Minggu, 17 Agustus 2014

Renungan si kepala pening

Bismillah selamat malam...
sugeng ndalu lan sugeng anget anget hehe..
bade ajeng tilem namun dereng saget tilem. pripun ne pikirane mbayang kemana-mana.

Kulo badene cerito, nggeh mugo-mugo ono gunane. maaf bila saya pakai bahasa jawa, rodok lues emang nek iso bohosone melipiss.. tuing-tuing..!

Awale cerito..
Piye perasaanmu...?
yo sek simpenen dulu perasaanmu, simak dulu cerito iki.
ceritane kulo niki ajeng wangsul indo, nah sebelum pulang tentunya si boss nyari ganti untuk menggantikan pekerjaan saya, yah alhamdulillah pengganti udah dapat. tapi masalahnya..

semoga ini bukanlah sebuah masalah yang besar, namun:
hal inilo selalu jadi guyonan bisa juga disebut sebagai attention! lo gemana ora? katanya aku ngga boleh pulang indo pasal yang gantiin aku ngga bisa bahasa. Wah!?

Dipikir sih pekerjaanne itu gampang, siapa saja bisa. Tapi kalau ngga bisa bahasa gemana komunikasinya? bisa-bisa disuruh mengerjain yang ini malah ngerjain yang itu, disuruh ambil ini malah ambil yang itu, orang ngomong apa malah cuma ndelongap-delongop, kasihan kan?!

Tarek napas dalam dalam..
kadang mikirku gek kepiye ngko? kok yao tega yang mengirim dia ke negeri ini. Orang ngga bisa bahasa kok ya nekad, mbok ya belajar dulu paling tidak punya bekal untuk menghadapi tantangan yang dituju.

Masih mending kalau ada teman sama-sama dari indo, apalagi di tempat kerja yang sama, yang sudah bisa bahasa paling tidak bisa jadi penerjemahnya, tapi apa mungkin setiap kata mau diterjemahin melulu? kalau yang bisa menerjemahin ngga ada bagaimana? ejennya bakal menerjemahkan? ejenkan paling cuma ngantar ke tempat kerja, sesudahnya ya ditinggal. Adepin pekerjaan, komuikasi, tanggung jawab yo kita sendiri. Kalau komunikasinya ngga nyambung mungkinkah kita akan betah di tempat kerja? oke, taruhlah kita tahu cara kerja, tapi nyamankah si boss kita jika harus berbicara berulang kali atau dengan bahasa isarat? oh semoga saja yang mendapat kisah ini diberi kesabaran.

sttt...! Bukankah bila kita masuk ke tempat orang/kerja kita harus mau mematuhi peraturan dan belajar  tata cara kerja yang ada disana, bukan malah lingkungan dan tempat kerja yang harus belajar ngertiin kita. hal-hal kecil ini yang sering dilupa, malah kadang diberi tahu malah ngeyel. nih kebiasaan ngeyel yang sering dibawa-bawa oleh temen-temen.. #lei ye..!/cabe deh..!

wes puas cerito tak turu...
wan an..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar